Senin, 26 September 2016


Performansi dan Kondisi pada PC

Fungsi spesifik dari tiap-tiap komponen pada personal computer dan penyimpangannya
     Penggunaan media output device
Adalah perangkat keras computer yang berfungsi untuk menampilkan keluaran sebagai hasil pengolahan data . Keluaran dapat berupa hardcopy (ke kertas) , softcopy (ke monitor) , ataupun berupa suara. Output yang dihasilkan dari pemroses dapat digolongkan menjadi empat bentuk , yaitu tulisan (huruf , angka , dan symbol khusu) , image (dalam bentuk grafik atau gambar) , suara , dan bentuk lain yang dapat dibaca oleh mesin (machine-readable form).

Tiga golongan pertama adalah output yang dapat digunakan langsung oleh manusia , sedangkan golongan terakhir biasanya digunakan sebagai input untuk proses selanjutnya dari computer. Peralatan output dapat berupa :

a.       Hardcopy device , yaitu alat yang digunakan untuk mencetak tulisan dan image pada media keras seperti kertas atau film.

b.      Softcopy device , yaitu alat yang digunakan untuk menampilkan tulisan dan image pada media lunak yang berupa sinyal elektronik.

c.       Drive device atau driver , yaitu alat yang digunakan untuk merekam symbol dalam bentuk yang hanya dapat dibaca oleh mesin pada media seperti magnetic disk atau magnetic tape. Alat ini berfungsi ganda , sebagai alat output dan juga sebagai alat input . Sekarang media penyimpan yang berkembang adalah disk drive , harddisk , dan CD-ROM/CD-RW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar