Minggu, 02 Oktober 2016


Tiga Prosessor Terbaru Milik Intel


(1)   Intel Core i3
Prosessor entri level ini hanya memiliki dua inti namun sudah mengadopsi teknologi hyperthreading yang mampu menyediakan 4 thread yang memungkinkan beberapa program mampu dijalankan secara bersamaan melalui keempat jalur thread tersebut , chace 3M dan tanpa turbo boorst.

(2)   Intel Core i5
Produk ini merupakan sebuah mikroprosessor yang dibekali dengan teknologi turbo boost dan hyperthreading . Turbo boost adalah sebuah teknologi yang mampu membuat prosessor mempertahankan kecepatannya sekaligus menekan tingkat panas yang dihasilkan karena pemakaian yang over (kondisi yang biasa terjadi jika computer digunakan untuk bermain game) . Sementara hyperthreading merupakan teknologi yang bisa meningkatkan kinerja computer kala digunakan untuk multitasking , khususnya saat menjalankan program-program yang membutuhkan tenaga prosessor secara intensif dalam waktu yang bersamaan.
Dengan adanya turbo boost dan hyperthreading , Intel Core i5 terbilang mumpuni sebagai prosessor yang bisa memenuhi keinginan pengguna dalam memanfaatkan aplikasi-aplikasi computer yang berat seperti program rendering 3D atau program-program lain seperti video/audio dan CAD.

(3)   Prosessor Intel Core i7
Nama i7 pada prosessor ini diambil dari identifier i7 yang merupakan teknologi baru dari intel pada tahun 2008 silam . Beberapa kelebihan prosessor intel yang satu ini adalah mampu meningkatkan kinerja computer , membuat computer makin hemat energi , serta menghasilkan kualitas tampilan gambar yang jauh lebih baik , khususnya saat memutar video definisi tinggi.
Intel Core i7 dibagi  menjadi dua tipe , yaitu tipe standar yang memiliki dua inti serta didukung dengan teknologi hyperthreading yang mampu menyediakan 4 thread , Chace 4M dan sudah  didukung pula dengan teknologi turbo boorst. Sementara tipe intel Core i7 yang kedua adalah versi yang lebih tinggi dengan 4 inti yang didukung dengan teknologi hyperthreading yang mampu menyediakan 8 thread , chace 6MB-8 dan sudah didukung dengan teknologi turbo boorst.

Tiga prosessor di atas tidak hanya dibuat sekali saja , namun terus mendapat pengembangan sejak tahun 2008 hingga saat ini . Alhasil kondisi yang demikian menimbulkan sebuah istilah yang sering disebut dengan generasi pertama , generasi kedua , dan seterusnya . Bisa dipastikan bahwa semakin tinggi (baru) generasi pada prosessor tersebut , maka semakin banyak pula fitur-fitur baru yang disediakan oleh prosesssor tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar