Kamis, 21 Juli 2016


SEJARAH PERKEMBANGAN LINUX


Linus Torvalds dikenal sebagai Pencipta dari sistem operasi Linux yang fenomenal dan disebut sebagai Bapak Linux. Lahir di Helsinki, Finlandia, pada tanggal 28 Desember 1969. Untuk memperkenalkan sistem operasi barunya tersebut, Linus memposting pesan melalui internet kepada para pengguna PC di seluruh dunia. Bahkan Linus membuat software-nya untuk dapat di download secara gratis.
Linux merupakan system operasi yang dikembangkan secara free.Sistem Operasi LINUX menyediakan 2 pilihan,yaitu mode teks dan mode grafik.Linux dikembangkan pertama kali oleh Linus Torvalds mengusung proyek open source dengan lisensi GNU/GPL (General Public License).Dengan lisensi GNU/GPL Linux menjadi salah satu system operasi yang mengalami perkembangan yang sangat cepat,karena dikembangkan oleh komunitas pengguna sistem operasi open source .Linux didukung oleh perusahaan-perusahaan computer ternama seperti Intel,Dell,IBM.Sistem operasi Linux dikenal dengan istilah distribusi Linux atau distro linux umumnya sudah termasuk perangkat-perangkat lunak pendukung seperti server,bahasa pemrograman,basis data,tampilan desktop,dan juga memiliki paket aplikasi perkantoran.

Linux tidak memiliki suatu logo yang terlihat menarik, hanyalah sebuah burung Penguin yang memperlihatkan sikap santai ketika berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar