Jumat, 22 Juli 2016





Pertama:

Bios tidak bisa dibuka karena sebelumnya mungkin pernah melakukan settingan tertentu pada BIOS.

Kedua:

Bios tidak bisa dibuka karena driver BIOS sudah perlu diupdate. Caranya yaitu download dulu driver BIOS sesuai versi mainboard. Cara ini cukup beresiko. Jika gagal melakukannya, maka laptop / PC bisa mati mendadak. Dan sama sekali tidak bisa dihidupkan lagi . Ujung-ujungnya , akan berurusan dengan tukang service laptop.

Ketiga:

Bios tidak bisa dibuka karena hardware atau spectnya sudah mengalami gangguan. Gangguan itu bisa karena isi laptop sudah berdebu yang sangat tebal, sehingga menganggu keleluasaan kinerja antar hadware. Dan yang paling penting adalah merestar battery BIOS.
Pemecahan Masalah :

Untuk melakukan hal ini, laptop / PC harus dibongkar. Karena untuk membuka battery BIOS sudah identik dengan membongkar habis bagian-bagian dan banyak hadware laptop / PC. Karena letak battery BIOS dibagian paling dalam dari sebuah laptop / PC. Setelah bagian-bagian dan hardware laptop dilepas, sekaligus bersihkanlah semua bagian-bagian yang sudah ditutupi debu. Setelah itu pasanglah kembali.
Begitu semuanya terpasang , dan coba tekan keyboard shortcut F2 dan F12, maka BIOS dan pengaturan boot device langsung bisa. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar