Minggu, 07 Agustus 2016


MERAKIT KOMPUTER 


Komponen perakit computer tersedia di pasaran dengan beragam pilihan kualitas dan harga . Dengan merakit sendiri computer , kita dapat menentukan jenis komponen , kemampuan serta fasilitas dari computer sesuai kebutuhan . 

Tahapan dalam perakitan computer terdiri dari :

a.      Persiapan : Persiapkan terlebih dulu komponen-komponen yang diperlukan untuk melakukan perakitan computer.
b.      Perakitan : Memulaiperakitan komponen-komponen computer dengan memasang satu per satu hardware yang diperlukan.
c.       Pengujian : Pada tahap ini computer yang selesai dirakit akan dihidupkan dan dioperasikan .Jika pengoperasian berjalan normal , maka proses perakitan telah selesai , namun apabila ternyata terjadi masalah maka dilanjutkan pada proses yang selanjutnya  , yaitu menangani masalah yang terjadi.
d.      Penanganan masalah : Pada tahap ini computer yang selesai dirakit ternyata mengalami masalah (troubleshoot). Hal tersebut bisa disebabkan oleh proses instalasi atau penempatan komponen yang kurang tepat . Oleh sebab itu , diperlukan penanganan lebih lanjut agar computer bisa beroperasi dengan normal.

Sebelum merakit PC pastikan peralatan yang dibutuhkan sudah tersedia . Peralatan yang dibutuhkan antara lain obeng , tang , AVO meter (bila ada) , solder , timah solder , isolasi , tali pengikat , kabel , dan buku catatan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar