Selasa, 02 Agustus 2016



Back up Data

Back up data adalah memindahkan atau menyalin kumpulan informasi (data ) yang tersimpan di dalam harddisk computer yang biasanya dilakukan dari satu lokasi / perangkat ke lokasi / perangkat lain . Data atau kumpulan informasi tersebut bisa berupa file dokumen , gambar , video , audio , system windows , driver , atau software / program tertentu.

Fungsi Back up Data

Kegunaan atau manfaat back up data yaitu masih mempunyai cadangan data dari data yang hilang / rusak / terhapus , baik yang disebabkan oleh kesalahan sendiri atau faktor lain di luar kemampuan , seperti : terkena virus , file rusak ( tidak bisa dibuka ) , perangkat computer error / bermasalah , dan lain sebagainya
Dengan begitu cadangan data yang sudah disimpan tersebut dapat digunakan kembali sebagai pengganti data yang telah hilang / rusak / terhapus . Fungsi back up data lebih mengacu pada factor keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan computer.

Cara Back up Data

Cara back up data bisa dilakukan dengan berbagai perangkat , baik itu melalui hard disk internal itu sendiri , harddisk eksternal , CD R / RW , DVD R / RW , flashdisk , memory , maupun software back up baik yang bisa didapatkan secara gratis dengan mendownloadnya di internet maupun berbayar.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar